Cara diet dengan makanan sehat tentu dapat menurunkan berat badan. Cara ini merupakan cara yang ampuh dalam menghalau segala penyakit yang datang mengganggu kesehatan dan ini juga menjadi cara yang aman dan cocok diterapkan.

Mengkonsumsi makanan sehat sangat dianjurkan khususnya bagi anda yang sedang menjalani program diet. Namun tidak semua makanan sehat selalu cocok dengan selera mulut kita. Terkadang kita sampai jenuh dengan menu makanan sehat yang sering kita jumpai, sehingga kita bingung bagaimana diet sehat dengan menu makanan sehat dan cocok dengan selera mulut kita.

Berikut infoginekologi.web.id membahas beberapa tips cara diet dengan makanan sehat sebagai salah satu yang paling ampuh dalam menurunkan berat badan dan ini dapat anda konsumsi.

1. Goji berry

Goji berry, cara diet dengan makanan dapat menurunkan berat badan

Sebuah penelitian membukikan bahwa buah berry memiliki kelebihan sendiri dibandingkan dengan sebagian buah-buahan lainnya yaitu di dalm buah berry  mengandung antioksidan. Buah berry juga mengurangi produksi insulin yang dapat beresiko pada penderita diabetes.  Tambahkan buah ini pada menu diet sehat anda, dapat dikonsumsi pada pagi hari.

2. Kubis

Kubis, cara diet dengan makanan dapat menurunkan berat badan

Makanan yang satu ini sudah sangat umum di masyarakat, kubis memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu menghambat perkembangan kanker. Kubis merupakan tergolong makanan sayuran. Sayuran ini dapat melawan radikal bebas sesaat produksi upping merusak enzim. Anda bisa menjadikan sayuran ini sebagai tambahan makanan untuk sehat dengan menaruhya di burger atau makanan roti isi anda.

3. Salmon 

Salmon, cara diet dengan makanan dapat menurunkan berat badan

Makanan sehat selanjutnya adalah sejenis seafood, salah satu makanan laut yang paling bagus adalah salmon dengan kandungan protein seta asam amino dan omega 3 yang tinggi. Selain kaya protein salmon juga dikenal sebagai makanan rendah kolestrol, sehingga sangat baik dan cocok dijadikan menu diet sehat anda.

4. Kacang merah

Kacang merah, cara diet dengan makanan dapat menurunkan berat badan

Kacang merah memiliki kandungan serat yang cukup tinggi, selain itu makanan untuk sehat ini juga mengandung protein, zat besi, fosfor,magnesium tinggi, vitamin serta mineral. Sup kacang merah bisa menjadi salah satu makanan untuk sehat yang cocok untuk anda yang bosan dengan menu makanan sehat yang sudah biasa anda konsumsi. Kavcang merah juga dapat anda tambahkan dalam salad untuk menambah sehat dan lezat untuk makanan anda.

5. Kacang almond

Kacang almond, cara diet dengan makanan dapat menurunkan berat badan

Kacang almond kaya serat dan protein serta dapat menjadi sumber zat besi, magnesium, dan vitamin E. kacang almond bisa di konsumsi langsung sebagai cara diet dengan makanan sehat. Tapi anda harus menghindari kacang almond yang sudah di olah dengan garam, juga jangan makan kacang almond yang sudah daam bentuk olahan manis, karena ini akan menggganggu program diet sehat anda.

6. Apel 

Apel, cara diet dengan makanan dapat menurunkan berat badan

Buah apel memiliki serat yang cukup tinggi sehingga akan memudah proses penyerapan dan memerangi kolestrol. Apel sangat bagus dijadikan sebagai sumber vitamin C. makan apel beserta kulitnya hasilnya akan memaksimalkan program diet sehat anda.

7. Brokoli

Brokoli, cara diet dengan makanan dapat menurunkan berat badan

Cara diet dengan makanan sehat selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi brokoli. Brokoli merupakan makanan sehat yang bagus sebagai sumber kalsium,potassium,serta vitamin A dan C. cara memasaknya jangan terlalu matang serta jangan memakai bumbu yang berlebihan.

Demikian makanan sehat yang dapat anda jadikan referensi bagaimana cara diet dengan makanan sehat untuk menurunkan berat badan anda yang berlebih. Semoga bermanfaat.