Manfaat Olahraga Bagi Wanita Saat Hamil
Tidak ada salahnya jika perempuan ataupun itu wanita melaksanakan olahraga, karena manfaat olahraga untuk wanita hamil khususnya sangat dianjurkan, jadi janganlah pernah takut melakukan olahraga dalam saat keadaan hamil. Para pakar kesehatan, menyampaikan olah raga tidaklah berbahaya bagi bayi dan juga sang Ibu jika melakukan olahraga, justru ini dapat membantu sang Ibu memudahkan untuk lahir normal.

Bersyukurlah para ibu, jikalau melakukan olahraga selagi sehat dan masa kehamilan. Lantara dari beberapa penelitipun sudah menemukan beberapa hal dari anak-anak yang terlahir oleh sang Ibu yang juga gemar dalam melakukan ativitas fisik meskipun itu sedang mengandung dan memiliki tekanan darah akan jauh lebih rendah saat sang anak menginjak usia 10 tahun.

Penelitian di Amerika Serikat, menyampaikan bahwa ketika Ibu sedang berolahraga disaat proses kehamilan, termasuk juga yang masih baru masuk selama tiga bulan terakhir kehamilan, berarti telah melindungi jantung dari sang anak. Bagaimanapun, tekanan darah tinggi menjadi faktor penting dalam kesehatan jantung.

Diluar itu, pun mencegah terjadinya komplikasi saat kehamilan seperti preklamsia, maka disarankan untuk berolahraga dengan cara teratur dikala proses kehamilan dan ini membantu banyak manfaat seperti yang telah dikutip  dari Baby Centre, Rabu (7/1/2014).

Inilah manfaat olahraga bagi wanita saat hamil:

1. Mencegah terjadinya sakit punggung dan radang panggul, sembelit (susah buang air besar) dan kelelahan.

2. Merasa badan lebih baik saat program hamil

3. Menjaga tubuh tetap konsisten tetap sehat, dan berat badan pun tidak mudah mengalami kenaikan yang signifikasi.

4. Saat tidur di tengah malam hari pun  lebih nyenyak.

5. Mempermudah mengurangi depresi yang kerap dialami oleh sang hamil.
6. Pikiran lebih baik dan tenang disaat menghadapi proses persalinan


National Health Service (NHS), menyampaikan bahwa untuk Ibu yang sedang hamil mengidap diabetes (gestational diabetes), maka dengan melakukan olahraga bisa membantu mengelola kadar gula darah yang dalam tubuh.

Organisasi ini menyarankan bahwa dalam melakukan olahraga selama 30 menit dengan cara rutin akan dapat memberikan hasil yang baik. Jika dilakukan lebih dari itu pun akan bisa berisiko bagi keduanya.

Sumber: http://health.liputan6.com/read/2157401/7-manfaat-olahraga-selama-hamil