Inilah 6 Pantangan Bagi Ibu Hamil
Inilah 6 pantangan bagi Ibu hamil yang pelu perhatikan. Tidak semua tentunya yang boleh dikonsumsi makanan saat Ibu Hamil. Ada beberapa makanan yang harus dihindari saat hamil dan ini haruslah benar-benar menjauhkannya agar sang bayi tetap sehat dan Ibu juga. Nah, daftar makanan yang tidak boleh untuk ibu hamil kali ini ada berbagai macam yang diberikan infoginekologi.web.id sebagai informasi kesehatan wanita. Inilah buah serta makanan-makanan yang tidak baik untuk ibu hamil. 

Kehamilan merupakan masa yang sangat penting untuk melahirkan bayi yang cerdas dan sehat. Karena itulah pada masa ini ibu hamil tidak boleh salah makan sehingga membuat perkembangan bayinya tidak berjalan lancar. Diantara banyak makanan yang dapat dikonsumsi ibu hamil, terdapat beberapa makanan yang tidak boleh dimakan karena dapat membahayakan kesehatan janin didalam perut. Apa saja makanan yang dapat membahayakan janin didalam perut dan apa penyebabnya?

Ketahui berikut ini yang seharusnya calon Ibu saat hamil. Makanan sehat untuk Ibu hamil.

Berikut beberapa daftar 6 pantangan bagi Ibu hamil dengan ulasan lengkap dibawah ini:


1. Durian

Pantangan Bagi Ibu Hamil - 1. Durian

Buah yang dilarang untuk Ibu hamil yang pertama adalah durian. Meskipun durian mengandung berbagai jenis vitamin yang baik untuk kesetahan, namun buah yang satu ini tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Bukan tanpa alasan namun buah durian memang menimbulkan rasa panas. Tentu hal ini akan membuat bayi didalam perut menjadi merasa tidak nyaman. Rasa panas ini ada karena buah duriann mengandung alkohol.

2. Buah nanas

Pantangan Bagi Ibu Hamil - 2. Buah Nanas

Sama halnya dengan buah durian, buah nanas juga dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. terlebih bagi nanas yang masih muda yang semakin menimbulkan efek panas didalam perut. Demi kesehatan bayi didalam perut maka sebaiknya anda menghindari memakan buah nanas ini.

3. Makanan setengah matang

Pantangan Bagi Ibu Hamil - 3. Makanan Setengah Matang

Untuk makanan, inilah hal pertama pantangan bagi ibu hamil yang pertama seperti makanan setengah matang. Makanan setengah matang tentu masih mengandung bakteri yang tidak baik bagi bayi didalam perut. Tak hanya bakteri, pada makanan setengah matang seperti daging akan mengandung cacing yang tentunya dapat membahayakan kelangsungan hidup bayi didalam perut.

4. Makanan dan Minuman berkafein

Pantangan Bagi Ibu Hamil - 4. Makanan dan Minuman Berkafein

Kafein sangat berbahaya bagi bayi karena dapat mempengaruhi kelainan pada detak jantung bayi. Kafeinn dapat menembus plasenta didalam perut ibu hamil. karena itulah mulai kini, jika anda ingin calon bayi anda tetap sehat maka hindarilah makanan dan minuman yang mengandung kafein. Selain makanan, minuman yang mengandung kafein juga sangat dilarang untuk dikonsumsi ibu hamil. 

Pantangan ibu hamil yang satu ini mungkin akan sulit dilakukan oleh mereka yang terlanjur memiliki kebiasaan minum kopi. Namun demi kelangsungan hidup sang uah hati, harusnya ibu dapat menahan keinginannya.

5. Tapai

Pantangan Bagi Ibu Hamil - 5. Tapai

Tapai merupakan hasil fermentasi dari singkong maupun ketan tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini disebabkan karena tapai dapat menimbulkan rasa panas didalam perut sehingga membuat bayi menjadi tidak nyaman. tak hanya itu saja, terlalu banyak mengkonsumsi tapai ketika hamil juga beresiko membuat ibu hamil menjadi diare.

6. Makanan beralkohol

Makanan pantangan bagi Ibu hamil terakhir adalah makanan yang beralkohol. Sifat alkohol adalah panas. Sifat inilah yang membuat alkohol dilarang keras untuk dikonsumsi ibu hamil. Selain makanan, minuman yang mengandung alkohol juga tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil. Salah satu contoh minuman yang banyak mengandung alkohol adalah minuman bersoda.

Itulah  pantangan bagi ibu hamil yang wajib dipatuhi jika anda ingin mendapatkan bayi yang sehat dan cerdas. Semoga bermanfaat.