Menu Diet Mayo Solusi Beri Berat Badan Ideal
Menu diet mayo merupakan salah satu tips solusi tepat untuk memberikan berat badan ideal pada wanita maupun pria. Makanan untuk diet sehat perlu menjadi perhatian khusus untuk memberikan hasil yang baik untuk tubuh tetap sehat.

Tak jauh berbeda dengan konsep diet yang lainnya, diet mayo merupakan diet yang melibatkan buah, sayur, serta sumber protein. Konsep dasar diet jenis ini memang sekilas sama dengan jenis diet lainnya. Penyusunan menu makan diet mayo merupakan kunci yang dapat menentukan kesuksesan program diet anda. Karena merupakan sebuah cara diet yang terbilang sangat ampuh untuk menurunkan berat badan, diet mayo memiliki rangkaian menu diet yang lebih unik dari menu diet yang lainnya.

Diet Mayo juga memiliki pantangan, apa saja itu?

Salah satu pantangan bagi anda yang sedang menjalani program diet mayo adalah menghindari makanan yang banyak mengandung garam. Hal ini tentu berbeda dengan syarat diet jenis lainnya yang akan menuntut kita untuk mengurangi asupan makanan. Namun, jika anda melakukan diet mayo maka anda masih boleh mengkonsumsi makanan berkarbohidrat asalkan tidak banyak mengandung garam.

diet mayo
Pencetus program diet mayo adalah MayoClinic.org yaitu sebuah sumber informasi kesehatan yang telah ada sejak lebih dari 15 tahun yang lalu. Menu diet yang diusung oleh MayoClinic.org akhirnya dijadikan sebagai media penelitian oleh beberapa ahli di hampir seeluruh penjuru dunia. hasil dari penelitian yang mereka lakukan adalah bahwa tata cara diet mayo ternyata terbukti mampu menurunkan berat badan asalkan orang tersebut benar-benar mentaati aturan diet ini.

Satu lagi pantangan bagi orang yang sedang menjalankan diet mayo, yaitu air es. Ketika menjalani diet ini anda dilarang untuk minum air es maupun air dingin. Sebagai gantinya, anda harus rutin meminum air putih biasa dengan kapasitas 8 gelas setiap harinya.

Dalam waktu 14 hari, anda dilarang memakan sesuatu yang mengandung garam sedikitpun. Karena tidak mengkonsumsi garam inilah, garam yang tersisa didalam tubuh akhirnya dikeluarkan melalui feses dan urin. Karena tidak ada garam yang tersisa didalam tubuh, akhirnya volume air didalam tubuh juga akan berkurang. Hasilnya, dalam waktu 2 minggu berat badan tubuh akan berkurang hingga 7 kg. Bagaimana bisa air tidak mengendap dalam tubuh sementara kita banyak meminumnya? Hal tersebut sangat lumrah terjadi karena garam didalam tubuh tidak ada sehingga air akan berlalu begitu saja dan membuat berat badan menjadi cepat turun.

Untuk menu makanan diet ini, anda perlu menghitung kebutuhan kalori dalam tubuh anda kemudian menyesuaikannya dengan jumlah kalori makanan. Jangan lupa untuk tidak melibatkan garam dalam makanan anda. Jika anda ingin mengkonsumsi daging, jangan lupa untuk menyesuaikan jumlahnya dengan kebutuhan anda. Hal ini sangat penting untuk menunjang keberhasilan diet mayo.

Buah dan sayur mayur menjadi kunci dalam diet mayo

Buah-buahan serta sayur-mayur merupakan sumber makanan yang sangat tepat bagi anda yang menjalankan diet mayo. Kandungan berbagai vitamin, serat dan mineral sangat baik bagi tubuh untuk memenuhi nutrisi agar kesehatan tetap terjaga. Sebagai pelengkap, anda dapat melibatkan daun selada yang masih mentah kedalam menu makanan anda. salah satu contoh menu diet mayo yang paling banyak digunakan sebagai salah satu menu sehari-hari adalah sayur bayam yang dibuat tanpa menggunakan garam dan zat yang menimbulkan rasa asin.

Selain pengaturan makanan, olahraga juga merupakan salah satu hal yang tidak dapat dilupakan untuk mencapai berat badan yang ideal. Lakukan kegiatan olahraga setiap hari dalam jangka waktu tertentu agar tubuh senantiasa dalam kondisi yang prima.

Demikian tips diet mayo yang dapat anda coba sebagai salah satu alternatif bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu yang cukup singkat. Semoga bermanfaat.